Cara Termudah Untuk Membuat Sempurna Biji Ketapang Renyah

Biji Ketapang Renyah. Biji Ketapang ini enak banget, gurih, renyah dan manisnya pas. Resepnya aku dapat dari tetanggaku, pas dia bikin kue ini kok rasanya enak banget, gurih dan gak terlalu manis banget. Langsung deh aku minta aja resepnya😁👍 resep ini juga untuk ikut program ".

Biji Ketapang Renyah Kebanyakan orang memilih membeli jadi, namun. Cara Membuat Biji Ketapang Renyah Tidak Keras. Resepnya simpel dan sederhana, namun hasilnya renyah tidak keras. Kamu bisa memasak Biji Ketapang Renyah menggunakan 8 bahan dan 6 langkah-langkahnya. Begini caranya memasaknya.

Bahan-bahan dari Biji Ketapang Renyah

  1. Kamu memerlukan of Tepung terigu.
  2. Kamu memerlukan of Santan kara.
  3. Mempersiapkan of Telur ayam 2 biji. 1 kuning saja dan 1 utuh. Biar empuk.
  4. Mempersiapkan of Gula pasir 10 sdm/sesuai selera.
  5. Mempersiapkan of Blue band.
  6. Mempersiapkan of Garam.
  7. Mempersiapkan of Vanili.
  8. Mempersiapkan of Wijen (optional).

Resep cara membuat biji ketapang, salah satu kue kering sederhana yang populer. Umumnya sering disajikan sebagai cemilan ataupun. Biji ketapang merupakan salah satu camilan wajib orang Betawi saat Lebaran. Tanpanya, perayaan Lebaran gak akan lengkap.

Biji Ketapang Renyah langkah-langkahnya

  1. Campur jadi satu gula pasir dan telur. Kocok hingga gula larut..
  2. Masukkan semua bahan yang tersisa. Aduk sampai kalis dan bisa di bentuk lonjong memanjang. Tambahkan terigu jika dirasa masih terlalu lengket.
  3. Setelah kalis, bikin adonan bulat memanjang seukuran jari telunjuk.
  4. Potong menyerong dengan menggunakan pisau.
  5. Goreng dengan api kecil sambil sesekali di bolak balik supaya tidak gosong..
  6. Angkat dan tiriskan. Tunggu dingin dan masukan toples.

Kue yang dibuat dengan cara digoreng ini memiliki tekstur renyah yang memanjakan lidah. Gak perlu nunggu Lebaran untuk menikmatinya, kamu bisa memakannya setiap waktu, lho. Biji ketapang adalah salah satu kudapan renyah yang harus ada sebagai sajian lebaran. Kebanyakan orang memilih membeli jadi namun ternyata membuatnya sendiri lebih mudah, lho. Selain bisa memastikan bahan-bahannya, Anda tak perlu khawatir tentang lama atau barunya camilan ini kan.

Cara Termudah Untuk Membuat Sempurna Biji Ketapang Renyah
Cara Termudah Untuk Membuat Sempurna Biji Ketapang Renyah
Cara Termudah Untuk Membuat Sempurna Biji Ketapang Renyah
Cara Termudah Untuk Membuat Sempurna Biji Ketapang Renyah
Cara Termudah Untuk Membuat Sempurna Biji Ketapang Renyah

Cara Termudah Untuk Membuat Sempurna Biji Ketapang Renyah

Cara Termudah Untuk Membuat Sempurna Biji Ketapang Renyah