Resep: Berselera Kue lapis pepe pelangi

Kue lapis pepe pelangi. Kue Lapis Pepe Pelangi Resep : ita_DapurGriyaKhayangan enak lainnya. Lapis Pepe pelangi / rainbow memang lama proses mengukusnya. tp terbayarkan Dangan tampilannya yg cantik dan rasa yg enak. Kue lapis pelangi (rainbow cake) is bread cake made from main ingredients is wheat flour.

Kue lapis pepe pelangi Resep Kue lapis sagu/kue pepe pelangi. Aku suka banget sama kue pepe ini Enak banget bunda-bunda cantik, bagi yg suka kue pepe wajib coba resep ini dijamin ga nyesel deh. Saat ada acara pernikahan tetangga, waktu main kerumah saudara dan teman. Kamu bisa memasak Kue lapis pepe pelangi menggunakan 8 bahan dan 8 langkah-langkahnya. Begini caranya memasaknya.

Bahan-bahan dari Kue lapis pepe pelangi

  1. Mempersiapkan 1600 ml of santan (me 4 bks santan kara kecil + air).
  2. Kamu memerlukan 500 gr of tepung tapioka / kanji.
  3. Kamu memerlukan 250 gr of tepung beras.
  4. Mempersiapkan 500 gr of gula pasir.
  5. Mempersiapkan 1 sdt of garam.
  6. Mempersiapkan 1/2 sdt of vanili.
  7. Kamu memerlukan 3 lembar of daun pandan.
  8. Mempersiapkan 1 sdt of pemutih kue.

Aku buat kue ini, Alhamdulillah mereka semua. KOMPAS.com – Jajanan kue tradisional dari Betawi dengan bentuk seperti kue lapis ini dinamakan kue Pepe. Kue Pepe terbuat dari tepung sagu yang dimasak dengan santan dan gula sehingga teksturnya menjadi lembut dan kenyal. Baca juga: Resep Kue Cucur Gula Merah, Jajanan Pasar yang Laku Dijual Kue pepe biasanya sering disajikan dalam perayaan hari besar di masyarakat Betawi.

Kue lapis pepe pelangi langkah-langkahnya

  1. Masukan santan + daun pandan masak sampai mendidih.sisihkan tunggu sampai dingin.
  2. Masukan tepung tapioka,tepung beras,gula pasir,garam,vanili,santan yg sudah dingin (masukin santan nya sedikit demi sedikit) mixer sampai menyatu gak bergerindil / bisa juga di aduk manual.kemudian saring.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian yg sama. 1 bagian adonan dicampur pemutih makanan kemudian saring.
  4. 1 bagian adonan dimasukan ke mangkuk dg ukuran yg sama tambahkan pewarna sesuai selera.
  5. Siapkan kukusan yg sudah dipanaskan.
  6. Masukan adonan perlapis ke loyang yg sudah di olesi minyak secara merata.kukus perlapis 5 menit sampe habis,adonan terakhir kukus sampai 20 menit.setelah matang angkat biarkan dingin baru potong-potong…
  7. Saya bikinnya malam,pagi- pagi baru dikeluarin dari loyang n di potong- pitong.simpan suhu ruangan aja yah.
  8. Loyangnya bisa pake ukuran 20×20.

Sajian kue pepe lapis ini memang sudah sangat umum di sajikan untuk menyambut hari raya lebaran. Biasanya untuk cemilan saat berkumpul bersama keluarga, kerabat maupun tamu yang berkunjung ku rumah. Namun dengan keunikan rasa kue pepe lapis yang begitu kenyal, banyak masyarakat yang menikmati cemilan tersebut tanpa harus menunggu waktu lebaran tiba.. Kue lapis pelangi ini cocok dinikmati pada acara santai bersama dengan keluarga tercinta. Kehadiran kue ini di tengah-tengah keluarga akan membuat kumpul keluarga menjadi semakin hangat.

Resep: Berselera Kue Lapis Pepe Pelangi
Resep: Berselera Kue Lapis Pepe Pelangi
Resep: Berselera Kue Lapis Pepe Pelangi
Resep: Berselera Kue Lapis Pepe Pelangi
Resep: Berselera Kue Lapis Pepe Pelangi

Resep: Berselera Kue Lapis Pepe Pelangi

Resep: Berselera Kue Lapis Pepe Pelangi