Resep: Berselera Bolu Pandan Panggang 3 Telur

Bolu Pandan Panggang 3 Telur. Empuk,Lembut,Enakkkk Recomended Like, Komen, dan Subscribe yukk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. Lihat juga resep Bolu pandan santan panggang enak lainnya.

Bolu Pandan Panggang 3 Telur Bismillah.resep pertama diminggu pertma GA_TheNextLevel semoga diberi kesehatan agar terus bisa istiqomah ngeshare resep setiap minggunya 🤗🤗 Sebelumnya selalu gagal buat bolu gulung pake otang karena belum tau tipsnya akhirnya ketemu resep n tips dr. Bolu adalah kue hasil olahan berbahan tepung terigu dan telur yang berasal dari Eropa. Di negeri ini sendiri kue bolu pertama kali diperkenalkan oleh orang Belanda pada zaman penjajahan. Kamu bisa melakukan Bolu Pandan Panggang 3 Telur menggunakan 15 bahan dan 8 langkah-langkahnya. Begini caranya melakukannya.

Bahan-bahan dari Bolu Pandan Panggang 3 Telur

  1. Mempersiapkan of Bahan yang dimixer:.
  2. Mempersiapkan 110 gr of gula pasir.
  3. Mempersiapkan 3 butir of telur.
  4. Mempersiapkan 1 sdt of SP.
  5. Kamu memerlukan Sejumput of garam (me: ga kepake kelupaan😅).
  6. Kamu memerlukan Secukupnya of vanilla essence.
  7. Mempersiapkan of Bahan Kering :.
  8. Kamu memerlukan 110 gr of terigu protein sedang.
  9. Kamu memerlukan 20 gr of susu bubuk full cream.
  10. Kamu memerlukan 1/2 sdt of baking powder.
  11. Mempersiapkan of Bahan Leleh:.
  12. Mempersiapkan 100 gr of butter (unsalted).
  13. Mempersiapkan of Bahan Lain:.
  14. Mempersiapkan 1/2 sdt of pasta pandan.
  15. Kamu memerlukan 40 gr of susu kental manis (1 sachet).

Pada umumnya, kue ini dimasak dengan cara dipanggang di dalam oven, namun ada juga yang memasaknya dengan cara dikukus. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Kejunya juga seadanya stock, tapi masih tetap ngejuuw. Tambah sedikit kismis di dalamnya, makin rame.

Bolu Pandan Panggang 3 Telur cara-caranya

  1. Siapkan bahan dan loyang (oles margarin, beri baking paper alasnya). Setelah tahap ini beres saya mulai preheat oven, karena tkt keder trs lupa 😁..
  2. Bahan kering dijadikan satu lalu diayak (gak kefoto). Butter dilelehkan..
  3. Dalam baskom bersih (bebas air bebas minyak), masukkan bahan yang dimixer. Kocok dengan kecepatan tinggi sampai adonan putih kental berjejak (gak kefoto hasil akhirnya).
  4. Masukkan bahan kering bertahap, kocok lagi dengan mikser dengan kecepatan terendah (hanya agar tercampur saja). Lalu masukkan pasta pandan dan skm, kocok lagi hingga rata saja, (Saya tadi pakai spatula, ud kadung dicopot kaki miksernya 😅). Warnanya kurang sesuai tapi ini dengan aslinya, lebih hijau warna yg sebenarnya..
  5. Masukkan lelehan butter, aduk balik dengan perlahaan saja pakai spatula, sisir adonan dari bawah ke atas terus pelan pelan. Jangan panik yaa buat yg kaya saya pertama kali nyoba gini, tadi saya awalnya kok ini gini, nyampurnya gimana, perasaan kaya ga nyampur2 gitu😅, tapi lama2 nyampur ternyata kokk Hehe. Sabar aja pelan2 terus diaduk sampai ga ada lg butter yg belum tercampur terutama di dasar baskom. Maaf ga ada fotonya ya..
  6. Tuangkan ke dalam loyang, ratakan permukaannya, hentak2an, lalu ratakan adonan dengan gerakan melingkar dari tengah menggunakan sumpit atau tusuk sate. Masukkan oven.
  7. Panggang dalam suhu yang sesuai (resep asli 180°C 30 menitan), di saya tadi ternyata 180°C kepanasan, akhirnya disesuaikan sampai ke sekitar 160°C-175°C, sampai matang kurang lebih 45menit. Tes tusuk kering. Keluarkan dari oven, balikkan di cooling rack, lepas baking paper, lalu balikkan lagi ke piring. Penampakan tusukan di tengah itu bekas tes tusuk sama food termometer, kurang ayu jadine yo 😅..
  8. Dag dig duggggg hasilnya kaya apa ya. Alhamdulillah, pas dipotong lembuuuuuutt bangettt dan aromanya tu lho masyaallah bikin ga sabar, perpaduan wangi pandan sama butter. Pas dimakan Alhamdulillah, Enyaakkkk. Kempus2 lembutt, Fluffy, lembab, ga seret. Pas sudah dinginpun masih tetep lembut. Pokoe saya ga nyangka deh buat first timer macam saya hasilnya bisa kaya gini. Meskipun masih banyak pr, soal waktu dan suhu manggang terutama, ini sdh Alhamdulillah.. Yukk cobaiiin, sepotong kurangg deh 😁.

Bolu merupakan salah satu jenis kue yang sangat mudah untuk kita buat sendiri dirumah. Ada beraneka ragam jenis resep bolu, mulai dari resep bolu kukus dan. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak. Kemudian masukkan SP dan kuning telur. Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya.

Resep: Berselera Bolu Pandan Panggang 3 Telur
Resep: Berselera Bolu Pandan Panggang 3 Telur
Resep: Berselera Bolu Pandan Panggang 3 Telur
Resep: Berselera Bolu Pandan Panggang 3 Telur
Resep: Berselera Bolu Pandan Panggang 3 Telur

Resep: Berselera Bolu Pandan Panggang 3 Telur

Resep: Berselera Bolu Pandan Panggang 3 Telur