Bagaimana Caranya Mempersiapkan Sempurna Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer ala Rumah Bunda April

Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer ala Rumah Bunda April. Nah, itu dia Bunda bahan sama langkah buat bikin resep kue cubit di rumah tanpa harus menggunakan mixer. Enggak ribet kan Bunda buat bikinnya? Bahan yang digunakan juga enggak susah dicarinya.

Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer ala Rumah Bunda April Ambil cetakan kue cubit yang sudah anda siapkan. Lalu panaskan di atas api kecil. Oleskan margarin dengan menggunakan sendok atau kuas secukupnya saja supaya nantinya kue cubit tidak rapat dan hasilnya bagus. Kamu bisa memasak Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer ala Rumah Bunda April menggunakan 7 bahan dan 6 langkah-langkahnya. Begini caranya melakukannya.

Bahan-bahan dari Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer ala Rumah Bunda April

  1. Kamu memerlukan 15 sdm of tepung terigu.
  2. Kamu memerlukan 8 sdm of gula pasir atau sesuai selera.
  3. Kamu memerlukan 1 sdt of baking powder.
  4. Mempersiapkan 2 butir of telor omega 3.
  5. Kamu memerlukan 1 sdm of butter dilelehkan.
  6. Kamu memerlukan 100 ml of susu UHT plain.
  7. Mempersiapkan of topping sesuai selera (kalo di sini aku pake coklat Delfi & keju Prochiz parut).

Jika cetakan kue cubit sudah mulai panas, silahkan tuangkan adonan dalam teko ke dalam cetakan. Soes Vla Keju (tanpa mixer & tanpa spuit). Kue sus selalu saya buat sendiri di rumah karna diluaran selalu di campuri RHUM. Hai semuanya, selamat datang di chanel inggit mellowe vlogs 😍 Kali ini aku mau bikin soes kering isi coklat karena aku suka banget sama soes kering isi.

Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer ala Rumah Bunda April instruksi

  1. Campur tepung terigu dengan gula pasir dan baking powder, aduk rata..
  2. Masukkan berurutan dan kocok dengan whisk: telor, butter leleh, kemudian susu UHT plain. sampai adonan tercampur rata..
  3. Diamkan adonan 15 menit. siapkan loyang/wajan cetakan kue cubit di atas kompor, oleskan sedikit butter dengan kuas..
  4. Panaskan wajan cetakan di atas kompor dengan api kecil. tuang adonan. taburkan topping saat 1/4 atau 1/2 matang..
  5. Karena tingkat kematangan sesuai selera, yang saya buat adalah versi matang sehingga cetakan saya tutup agar matang sempurna. untuk penggemar kue cubit 1/2 matang tidak perlu ditutup wajannya dan taburkan topping saat masih 1/4 matang..
  6. Angkat, tata, dan letakkan di atas piring saji. makan selagi hangat, untuk cemilan atau pendamping teh dan kopi..

Resep Martabak manis homemade ala rumah bunda april (pake fry pan/teflon & no mixer). iseng pengen coba bikin martabak manis sendiri di rumah, ini pertama kali bikin, dan modifikasi dari banyak resep yang beredar, alhamdulillah berhasil. agak nekad emang, pertama bikin kok sudah modifikasi. Kali ini aku mau bikin kue cubit yg mudah banget & tanpa mixer lho. Saat ini memang mudah menemukan kue cubit diluaran, tapi alangkah baiknya jika sesekali bunda membuat Resep Kue Cubit Meses ini di rumah. Selain enak dan bisa disesuaikan dengan selera keluarga, kebersihannya pun terjaga dan lebih sehat karena menggunakan bahan-bahan berkualitas tanpa pemanis buatan. Kue cubit sendiri awalnya merupakan jajanan pasar populer asal Jakarta.

Bagaimana Caranya Mempersiapkan Sempurna Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer Ala Rumah Bunda April
Bagaimana Caranya Mempersiapkan Sempurna Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer Ala Rumah Bunda April
Bagaimana Caranya Mempersiapkan Sempurna Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer Ala Rumah Bunda April
Bagaimana Caranya Mempersiapkan Sempurna Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer Ala Rumah Bunda April
Bagaimana Caranya Mempersiapkan Sempurna Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer Ala Rumah Bunda April

Bagaimana Caranya Mempersiapkan Sempurna Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer Ala Rumah Bunda April

Bagaimana Caranya Mempersiapkan Sempurna Kue Cubit Simpel Tanpa Mixer Ala Rumah Bunda April